Diberdayakan oleh Siti Hotijah &. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Apakah menurut anda blog ini bagus???

Artikel

Senin, 26 Desember 2011

Nikmatnya Sedekah






Bahasa Arab shadaqoh yang berarti suatu pemberian yang diberikan oleh seorang muslim kepada orang lain secara spontan dan sukarela tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Juga berarti suatu pemberian yang diberikan oleh seseorang sebagai kebajikan yang mengharap ridho Allah SWT dan pahala semata.

Sedekah memang tidak langsung dikabulkan keinginannya. Kadang seseorang sudah sedekah sudah tahajud sudah dhuha namun belum juga terkabul. Kemudian dia tetap bersabar dan melakukan sedekah lagi sampai yang kedua kali ketiga kali dan keempat kali sambil tetap rajin sholat dhuha.

Akhirnya setelah sedekah dengan khusyuk tiba-tiba saja si orang tersebut mendapatkan rejeki yang berlipat-lipat.

Demikianlah Allah sebenarnya Maha Mendengar doa hamba Nya, namun biasanya dikabulkan pada saaat yang benar-benar tepat. Jika anda sudah melakukan sedekah dengan ikhlash dan belum memperoleh apa yang anda inginkan bersabarlah, dan teruslah melakukan sedekah dan beribadah kepada Nya.

Tetaplah rajin sedekah terutama kepada mereka yang tidak mampu disekitar kita. Keluarga,Fakir miskin, dan anak-anak terlantar. Panti asuhan ataupun pondok pesantren. Insya allah dengan sedekah yang anda lakukan membuat semua keinginan anda semakin cepat tercapai.
Jangan menyerah jika belum terkabur,
karena Allah memberi pada saat yang indah.
Sedekah dalam
(QS An Nisaa [4]: 114).

Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma'ruf atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami akan memberi kepadanya pahala yang besar.'' (QS An Nisaa [4]: 114).
(QS Ali Imran [3]: 92)
''Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaktian (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai...'' (QS Ali Imran [3]: 92).



P
ahala sedekah akan hilang bila si pemberi selalu menyebut-nyebut sedekah yang telah ia berikan atau menyakiti perasaan si penerima.
(QS Al Baqarah [2]: 264)
''Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti perasaan si penerima.'' (QS Al Baqarah [2]: 264).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar